Wakhinuddin’s Weblog


UAS STATISTIK PRODI BING PPS UNP
Desember 24, 2013, 9:14 am
Filed under: TES, UJIAN

UJIAN AKHIR SEMESTER GANJIL 2013

STATISTIK

PRODI BAHASA INGGRIS

PROGRAM PASCASARJANA

UNP

———————————————————

Dosen Penguji:  Dr. Wakhinuddin S., M.Pd

Penjelasan  :

  1. 1.     Jawab soal berikut sesuai pertanyaan,
  2. 2.     Take home, kumpul hari Jumat (27-12-2013), pukul 13.00 WIB pada sdr. Didik
  3. 3.     Maksimum 15 halaman folio.
  4. 4.   Tulis pernyataan ini diakhir jawaban: Dengan ini saya bersumpah bahwa  soal ini saya kerjakan sendiri, tanpa mencontoh dari teman.

Soal:

  1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Frekuensi, Rata-rata, Median, Modus, Varian dan SD, dan jelaskan penggunaannya?
  2. Ada satu set data X (Ketahanmalangan) dan Y (Prestasi Belajar):
No. X Y
1 2 2
2 2 1
3 1 1
4 1 1
5 3 5
6 4 4
7 5 7
8 5 6
9 7 7
10 6 8
No. X Y
11 4 3
12 3 3
13 6 6
14 6 6
15 8 10
16 9 9
17 10 6
18 9 6
19 4 9
20 4 10

 

 

 

 

 

Hitung:

  1. Rerata, JK (SS), SD dan Korelasi antara X dan Y
  2. Persamaan regresi Y pada X,
  3. Tetapkan taraf Signifikasinya.
  4. Beri kesimpulan.
  1. Ada satu set data X1 (Motivasi Berprestasi), X2 (Sikap thdp Bahasa Inggris) dan Y (Prestasi Belajar)

No.

X1

X2

Y

1

70

41

10

2

71

43

11

3

72

46

12

4

73

47

15

5

74

45

11

6

75

48

12

7

78

49

13

8

79

48

14

9

78

49

15

10

79

52

18

11

76

42

15

12

80

40

14

13

82

39

13

14

81

46

15

15

83

49

18

16

84

43

17

17

84

42

16

18

83

48

19

19

80

46

16

20

85

48

16

21

88

50

18

22

89

51

17

23

86

53

20

24

85

52

19

25

88

53

22

26

90

48

20

27

94

47

19

28

93

54

22

29

95

54

22

30

98

60

25

Hitung:

  1. Rerata jumlah kuadrat (RJK) total!
  2. RJK antar kelompok ¡
  3. RJK dalam kelompok!
  4. Persamaan regresi X1 pada Y
  5. Persamaan regresi X2 pada Y
  6. Persamaan regresi X1 dan X2 pada Y.
  7. Apakah signifikan, bila ditetapkan α = 0,05 (Apakah Ho diterima atau sebaliknya!
  8. Beri makna dari hasil perhitungan a, b, c, d, e dan f di atas.
  1. Terangkan perbedaan pokok antara Faktorial by design (2×2) dan Rancangan Faktorial by level.
  1. Dalam rancangan faktorial, apa yang dimaksud dengan:
    1. Efek utama (Main effect)
    2. Simple effect
    3. Interaksi
    4. Gambarkan desain penelitan di atas dan beri tanda-tanda (panah) antar kelompok yang diuji.
  1. Ada data pelatihan Bahasa Inggris, yang di lakukan pengujian  Pretes dan postes pada peserta pelatihan, dengan uraian sbb.
PretesVocabulary PostesVocabulary PretesKompetensi Bahasa Ingris PostesKompetensi Bhs Inggris
60.00 60.00 55.00 78.00
56.00 67.00 55.00 78.00
60.00 65.00 60.00 68.00
60.00 55.00 56.00 60.00
60.00 60.00 55.00 81.00
55.00 55.00 55.00 60.00
52.00 55.00 52.00 68.00
60.00 70.00 60.00 75.00
55.00 62.00 55.00 70.00
60.00 65.00 60.00 60.00
50.00 59.00 50.00 60.00
55.00 55.00 55.00 62.00
55.00 66.00 55.00 65.00
50.00 68.00 50.00 70.00
60.00 67.00 60.00 70.00

Hitung:

    1. Hitung perbedaan kelompok!
    2. Bagaimana keberartiannya?
    3. Beri kesimpulan dan maknai hasil perhitungan tersebut.

–Good lucky U–


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: