Wakhinuddin’s Weblog


UJIAN BLOK 2 MOTOR DIESEL
Mei 22, 2013, 5:22 pm
Filed under: EVALUASI HASIL BELAJAR, TES, UJIAN

JURUSAN TEKNIK OTOMOTIF
FAKULTAS TEKNIK
UNIVERSITAS NEGERI PADANG

UJIAN BLOK II
SEMESTER JANUARI – JUNI 2013

MATA KULIAH : TMD
KUMPUL KAMIS / : 16.00/23-Mei-2013
DOSEN : Wakhinuddin S
PETUNJUK : 1. Kerjakan SEMUA soal-soal berikut,
2. Dilarang mencontoh.

PERNyATAAN: Saya percaya bahwa Allah swt mengetahui semua isi bumi dan langit, dan soal ini saya kerja sendiri tanpa mencontoh punya teman. (Tulis ini pada lembaran jawaban, diakhir jawaban soal).

Soal:
1. Jelas perbedaan siklus diesel dan sabthe (dual)!
2. Jelas dalam satu proses penginjeksian bahan bakar motor, mulai dari langkah prestroke sampai effecctive stroke!
3. Jelas perbedaan pompa bahan bakar jenis pneumatik dengan jenis mekanik! (dengan format tabel)
4. Jelaskan perbedaan injektor jenis pintle dan pentaux, dan beri gambar!
5. Jelaskan kaitan batang gerigi dengan plunyer dalam tiga posisi 0, Menengah, dan maksimum (beri gambar)!
6. Apa perbedaan kamar depan dengan kamar pusar pada ruang bakar?
7. Uraikan fungsi dan cara kerja katup delivery (pemberi) pada pompa bahan bakar in line motor diesel !
8. Uraikan cara kerja governor mekanik pada pompa bahan bakar motor diesel !
9. Uraikan bagaimana cara saudara membuang udara pada saluran pipa tekanan tinggi motor diesel!
10. Gambar helix plunyer bentuk Alur bawah kanan!
11. Jelas minimal 4 fungsi governor pompa injeksi bahan bakar motor diesel!
12. Dimanakah tempat menyetel PHASING pompa injeksi bahan bakar motor diesel?
13. Apa tujuan (umum ) sistem injeksi dan penakaran bahan bakar pada motor diesel?
14. Apa pengertian idling rendah (low-idle speed), idling tinggi (high-idle speed), Kecepatan terhenti (governor cutoff speed), Kepekaan (sensitivity), dan Gerak getar (hunting),

15. Apa pengertian Kecepatan jatuh (droop speed) kecepatan berkurang dari kecepatan idling tinggi sesudah beban diberikan pada mesin. Rata-rata kecepatan jatuh pada suatu governor mekanik 5- 10%.

15. Buatlah grafik (PT) proses injeksi dan pembakaran pada suatu motor diesel dengan tahapan:

a. Persiapan pembakaran(ignition delay)
b. Pembakaran tak terkendali(uncontrolled comon)
c. Pembakaran terkendali(controlled combustion)
d. Pembakaran lanjut(after burning)
e. Lama injeksi
f. Saat mulai injeksi
g. Saat mulai pembakaran.

—–GBU—–


5 Komentar so far
Tinggalkan komentar

fajrul ihsan 13849 / 2009..
makasih soalnya pak, , insyaAllah akan saya kerjakan semaksimal mungkin…

Komentar oleh FAJRUL IHSAN

as, Saipul bakri 1102518/2011
maunanya pak, tugas ini ditulis tangan apa di ketikya pak??.

Komentar oleh saipulbakr1

Lbr jawaban Tulisan tangan!

Komentar oleh wakhinuddin

pak, soal no 15 saya kurang paham apa,, apa maksud nya pak,,?

by, Rahmatul Akbar
nim 1102462

Komentar oleh rahmatul akbar

makasih pak.

Komentar oleh syaiful yusra




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: